Tinjau Vaksinasi, Bupati : Kita Targetkan Seluruh Warga Cilacap Tervaksin

CILACAP – Bupati bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Gedung Patra Graha Pertamina RU IV Cilacap dan PT. S2P PLTU Karangkandri, Rabu (28/7/21).

Usai meninjau, Bupati menyampaikan, Pemkab Cilacap terus berupaya mengejar target vaksinasi bagi 1,5 juta warganya. Bupati menegaskan, vaksinasi bertujuan untuk membentuk herd immunity dalam masyarakat. Oleh karena itu, sinergitas terus dilakukan bersama seluruh jajaran dan stakeholder terkait.

 “Kita sekarang sedang mengejar vaksinasi untuk masyarakat Cilacap. Saya juga prihatin, kok di Cilacap nggak turun-turun kasusnya. Makannya saya berpesan, bagi yang sakit selalu berpikir yang baik. Kedua, makan yang cukup, dan ketiga olahraga,” tegas Bupati.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi menjelaskan, pemerintah berusaha memperluas cakupan layanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Saat ini tengah dikembangkan aplikasi pendaftaran online. Sehingga masyarakat yang membutuhkan vaksinasi dapat mengakses, dan mendapatkan informasi lengkap mengenai ketersediaan vaksin, jadwal, dan tempat vaksinasi.

“Nanti ada undangannya. Saat ini coba didaftarkan dulu per komunitas per 10 orang. Kedepan nanti ada aplikasi online, ini sedang dikembangkan. Kalau sekarang sementara lewat undangan dulu”, jelasnya.

GM Pertamina RU IV Cilacap, Eko Sunarno menjelaskan, Pertamina RU IV Cilacap turut berkontribusi dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal bersama Forkopimda. “Ini merupakan kegiatan di mana Pertamina RU IV Cilacap mencoba berperan dalam pengendalian Covid-19 di Cilacap. Selain itu juga sebagai implementasi tata nilai akhlak dan kolaboratif dengan Forkopimda”, jelasnya.

Adapun target vaksinasi hari ini di Gedung Patra Graha sebanyak 1.300 peserta. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Karangkandri, dengan target 1.200 peserta. Pada kesempatan ini, diserahkan pula bantuan 1.000 box masker dari kegiatan CSR PT. S2P kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap.

Reporter : Intan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *