TNI AL Bersih Pantai Teluk Penyu

Peringatan Hari Dharma Samudera oleh TNI Lanal Cilacap, kali ini dijadikan momentum untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan membersihkan Pantai Teluk Penyu.

Ada ratusan prajurit TNI AL yang membaur dengan para pegawai utusan dinas instansi, ratusan pelajar dan masyarakat yang bersama-sama membersihkan obyek wisata tersebut. Aksi bersih Pantai Teluk Penyu dipimpin Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut Pelaut Teguh Iman Wibowo yang juga melibatkan kalangan Jalasenastri.

Kepada Bercahaya FM, Danlanal Cilacap mengatakan, selain untuk mengenang semangat jasa pahlawan Komodor Yos Sudarso dalam pertempuran di Laut Arafuru, aksi bersih Teluk Penyu ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Sebab, sebenarnya kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama masyarakat.

“Selain untuk menggugah semangat pertempuran laut Arafuru, kegiatan ini juga untuk menggugah semagat sinergitas, yaitu dengan melibatkan 200 prajurit TNI AL, serta instansi lain seperti Kodim, pelajar Saka Bahari, dan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Danlanal Cilacap berharap, Pantai Teluk Penyu dijadikan sasaran lokasi kegiatan karena menjadi salah satu icon pariwisata Kabupaten Cilacap. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *