Wakaf Sumur di Kampunglaut, Wabup Apresiasi LAZ Al Azhar dan LAZIS Al Irsyad

CILACAP – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar kantor layanan Cilacap dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah (LAZIS) Al Irsyad Cilacap menyalurkan donasi dalam bentuk wakaf sumur untuk masjid, mushola dan pondok pesantren di wilayah desa Panikel Kecamatan Kampunglaut.

Serah terima sumur wakaf dilaksanakan di masjid Baitul Muhajirin desa Panikel pada Jum’at (29/10). Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Camat Kampunglaut Heru Kurniawan dan Forkopincam, pengurus LAZ Al Azhar, pengurus LAZIS Al Irsyad, perwakilan pengurus masjid, mushola dan pondok pesantren penerima manfaat.

Wabup berterimakasih kepada LAZ Al Azhar dan LAZIS Al Irsyad yang turut membantu masyarakat Kampunglaut. “Saya mewakili pemerintah daerah Kabupaten Cilacap mengucapkan terimakasih kepada LAZ Al Azhar maupun dari LAZIS Al Irsyad yang mempunyai program sangat baik yaitu membuat sumur untuk masjid, mushola dan pondok pesantren. Tentunya ini memberikan manfaat kepada masyarakat dalam beribadah dengan fasilitas air yang baik,” kata Wabup usai penyerahan.

Didampingi perwakilan LAZIS Al Irsyad, Wabup serahkan prasasti sumur wakaf kepada salah satupengurus mushola.

Dari 24 sumur yang sudah masuk daftar pembangunan, 19 diantaranya telah selesai dan diserahkan kepada pengurus masjid, mushola dan pondok pesantren. Desa Panikel mendapatkan 16 sumur wakaf dan 3 sumur wakaf ada di desa Ujunggagak.

Alhamdulillah total ada 24 (sumur wakaf) dan 19 sudah dilaksanakan dan akan berlanjut. Tidak ada kata lain adalah ucapan terimakasih kepada LAZ Al Azhar dan LAZIS Al Irsyad yang telah membuat kegiatan ini,  tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya di desa Panikel dan Ujunggagak,” tambah Wabup.

Wabup berharap, sumur wakaf ini dapat dimanfaatkan masyarakat, tentunya di tempat ibadah dan pendidikan sekaligus sebagai syiar islam. “Kami berharap agar apa yang sudah diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk meningkatkan ibadahnya sekaligus memakmurkan masjid, mushola ataupun pondok pesantren sebagai tempat ibadah dan pendidikan. Selain itu juga saya menghimbau kepada masyarakat jika memiliki rejeki lebih, untuk bisa dipercayakan kepada LAZ Al Azhar atau LAZIS Al Isryad untuk bisa disalurkan dalam kegiatan yang bermanfaat sebagai syiar islam,” pungkasnya.

(Berita/HumasClp/Intan/BercahayaFm)

dok : HumasClp