Warung Barokah Sediakan Makan Gratis Untuk Siapa Saja

CILACAP – Warung Barokah Makan Gratis yang sudah di buka sejak setahun ini, tak pernah sepi dari warga yang sengaja ingin makan pagi ataupun siang. Mulai dari pedagang keliling, tukang becak, tukang parkir, hingga para pekerja buruh.

Pengunjung yang datang bisa mengambil makanan sendiri tanpa membayar sepeserpun alias gratis. Setiap harinya warung barokah menyediakan berbagai menu yang variatif, agar pengunjung tidak bosan.

Warung yang di buka sejak 4 Desember 2020 ini, awalnya di gagas oleh dua orang saja, namun seiring berjalannya waktu, warung barokah ini mengguggah masyarakat lain untuk menjadi donatur atau relawan, baik lewat tenaga, uang maupun bahan pangan.

“Alhamdulillah kami sudah bisa melayani dan memberikan kesempatan untuk makan gratis bagi siapa saja yang membutuhkan, dan kami juga membantu bagi teman – teman ataupun donatur yang ingin menitipkan sedekahnya,” kata Yetty Asofie salah satu penggagas dan pengelola warung barokah.

Warung barokah, setiap harinya menyediakan 8 menu antara lain oseng, lauk pauk seperti ayam, bandeng, ikan, telor, dan untuk orang sudah lansia, juga selalu di sediakan sayur bening, sop ataupun lodeh.

“Kita sediakan 8 menu setiap harinya, harapan kita semoga warung barokah ini terus berjalan, dan akan berkembang di tempat lain,” tambah yetty.

Untuk makan di warung barokah ini, warga yang datang diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak saat makan. Kehadiran warung barokah gratis ini di harapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terkena dampak pandemi .

Salah satu pengunjung warung makan barokah, Junaedi mengatakan, dengan adanya warung makan barokah ini, dirinya merasa sangat terbantu sebagai tukang becak dengan penghasilan yang tidak menentu.

“Warung barokah ini sangat membantu saya sebagai tukang becak dengan penghasilan saya yang tidak menentu, jadi saya tiap hari makan disini,” katanya.

Warung yang berlokasi di Jalan S.Parman Kelurahan Sidanegara Cilacap ini menghabiskan sekitar 100 porsi setiap harinya. Siapa saja yang membutuhkan bisa mampir ke warung ini. Warung barokah buka setiap hari Senin sampai sabtu mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Rencananya Warung Barokah ini akan berpindah alamat di Jalan MT. Haryono Cilacap (sebelah jalan Pudang) mulai bulan Desember 2021.

(Intan/BercahayaFm)