Wijaya dan Saeful Dilantik Jadi Kepala Dinas

Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo dan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air – PSDA Kabupaten Cilacap, terhitung sejak Rabu 15 Agustus ini resmi memiliki pejabat definitif Kepala Dinas. Sebelumnya, dua dinas yang merupakan hasil pemecahan dalam Organisasi Perangkat Daerah pada 2017 lalu hanya dipimpin oleh pejabat dengan status Plt atau pejabat pelaksana tugas.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Pemkab Cilacap menggelar open biding seleksi calon pejabatnya. Setelah melalui sejumlah proses seleksi, akhirnya terpilih dua orang yakni Mohamad Wijaya ditetapkan sebagai Kepala Diskominfo dan Saeful Hidayat sebagai Kepala Dinas PSDA. Kedua pejabat ini sebelumnya memang menyandang status Plt Kepala Dinas dikantornya masing-masing.

Pelantikan dua kepala dinas baru ini dilakukan oleh Bupati Tato Suwarto Pamuji di ruang Prasanda Pendopo Kabupaten Cilacap. Pelantikan dihadiri oleh hampir seluruh kepala OPD dan undangan lainnya. Bupati dalam sambutannya, berharap, setelah resmi menjadi Kepala Dinas, agar yang bersangkutan mampu menunjukan kinerja yang lebih baik, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Sebab, pelayanan tersebut menjadi salah satu kontribusi positif untuk Pemkab Cilacap.

Setelah pelantikan ini, panitia seleksi akan kembali bertugas untuk memproses pengisian kekosongan jabatan lain yang ditinggalkan pejabat sebelumnya karena pensiun. Diantaranya Dinas Pertanian yang kini baru terisi oleh Plt Kepala Dinas, beberapa kursi Staf Ahli Bupati dan lainnya, termasuk kekosongan jabatan sekretaris di Diskominfo dan Dinas PSDA. (Adhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *