Gelar Donor Darah Plasma Konvalesen, Bupati : Karena Harta Yang paling Mahal Adalah Nyawa

CILACAP – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk percepatan penanganan Covid-19. Selain menggalakkan vaksinasi, Pemkab Cilacap bersama stakeholder juga menggelar kegiatan donor plasma kovalesens, Senin (2/8/2021).

Acara tersebut dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Syaiful Musta’in, dan perwakilan Forkopimda lainnya. Hadir pula GM Pertamina RU IV Cilacap Eko Sunarno beserta jajaran manajemen dan serikat pekerja.

Melalui sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pertamina RU IV Cilacap atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama yang saat ini tengah berjuang menuju kesembuhan melawan Covid-19.

“Saya menghimbau bagi penyintas untuk membantu, menyelamatkan nyawa manusia. Sekarang harta yang paling mahal adalah nyawa. Sampaikan kepada saudara-saudara kita, jangan sendiri sendiri. Sekarang kita sudah ada wadah untuk donor plasma”, tegas  Bupati.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi menargetkan pendonor plasma sebanyak banyaknya. Sebab salah satu hal yang mempercepat penyembuhan pasien Covid-19 adalah adanya plasma konvalesens.

“Bagi yang dirawat, angka kesembuhan bisa naik salah satunya dengan plasma konvalesen. Dan kita menggugah kepada seluruh penyintas, silakan untuk mengikuti kegiatan ini di RS terdekat,” kata Kapolres.

GM Pertamina RU IV Cilacap, Eko Sunarno menjelaskan, kegiatan ini menjadi bagian dari Pertamina RU IV Cilacap untuk berperan dalam kegiatan kolaborartif bersama Forkopimda dalam penanganan Covid-19.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu wujud implementasi dari tata nilai akhlak kami yaitu berkolaborasi dengan jajaran Forkopimda agar kita semuanya bisa nantinya akan terbebas dari Covid-19”, kata Eko Sunarno.

Pada kesempatan ini, diserahkan pula bantuan dari segenap karyawan PT Pertamina RU IV Cilacap dan serikat pekerja secara simbolis oleh GM Pertamina kepada perwakilan nakes. Rencananya kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari hingga 3 Agustus 2021.

Reporter : Intan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.